Jika Anda sering mengolah data pada Microsoft Excel dengan jumlah data
yang banyak dan memerlukan dua atau lebih file Excel sebagai acuannya ,
maka Anda sebaiknya mengaktifkan Arrange Windows.
Arrange Windows pada fasilitas Excel digunakan
untuk membuka beberapa jendela worksheet Excel dan untuk mengatur,
mengedit dari beberapa file yang Anda kerjakan secara bersamaan sehingga
Anda dapat melihat bagian yang berbeda dari lembar kerja dari
masing-masing worksheet dalam satu layar pada saat Anda bekerja.
Cara menampilkan beberapa file dalam satu lembar kerja adalah:
1. Buka beberapa file Excel yang akan Anda kerjakan (dalam contoh
berikut saya menggunakan dua file yang berbeda)
2. Lalu aktifkan ribbon View dan klik Arrange All
3. Maka akan tampil jendela Arrange Windows untuk menyusun jendela
ditempat yang diinginkan dengan empat pilihan
Tiled untuk menampilkan pilihan file yang dibuka secara
berdampingan di layar dalam urutan di mana Anda membuka file tersebut
Horizontal untuk menampilkan file yang dibuka secara horizontal
dari atas hingga ke bawah.
Vertical untuk menampilkan file secara vertikal berdampingan dari
kiri ke kanan
Cascade untuk menampilkan file secara tumpang tindih sehingga
file yang dibelakang hanya akan terlihat judul filenya saja.
4. Lalu setelah Anda pilih salah satu diatas, Anda dapat mempergunakan
semua file yang dibuka untuk mengolah, mengedit, mengcopy paste antara
satu file dengan file yang lain dalam satu tampilan window.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar