Tulisan jalan

Jumat, 24 Mei 2013

3 Langkah Jitu Menciptakan Blog Berkualitas

Sebenarnya bagaimana kriteria sebuah blog dikatakan sebagai blog yang berkualitas. Itu tergantung masing-masing dari anda. karena perspektif setiap blogger bisa saja berbeda-beda satu sama lain. Tetapi, secara umum, suatu blog bisa dikatakan berkualitas jika blog tersebut sudah memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:
  • Pengaturan Template (Tampilan dan berat blog), Langkah pertama dalam membangun sebuah blog adalah atur tampilan blog anda agar enak dipandang mata yang tentunya dapat membuat pengunjung betah berlama-lama stay di blog anda. ibaratnya sebuah buku, pasti pembaca melihat sampulnya dulu sebelum melihat isinya. Begitu pun dengan blog, pengunjung biasanya melihat tampilan nya terlebih dahulu sebelum membaca isinya. Maka dari itu, aturlah tampilan blog anda seindah mungkin.Masih berhubungan dengan template, selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah kecepatan loading blog anda. biasanya, seorang blogger dalam memperindah blog nya terlalu berlebihan memasang pernak-pernik blog. Hal itu justru membut blog cukup berat.Sementara itu, pengunjung sangat tidak suka jika blog yang di buka sangat berat dan lama ketika di loading. Oleh karena itu, Usahakan jangan terlalu banyak memasang widget yang tidak perlu agar template anda cepat ketika di loading.
  • Pengaturan Posting, Setelah template blog anda sudah anda perbaiki tampilan dan berat nya. langkah kedua dalam menciptakan sebuah blog berkualitas adalah membuat postingan yang berkualitas. Ingat, “content is the king” Artinya, anda harus membuat artikel yang benar-benar berisi informasi. Intinya, pastikan postingan yang di publish adalah postingan yang berkualitas. Selain itu, anda juga harus mengatur Aktifitas posting anda. usahakan blog anda mempunyai jadwal posting khusus, apakah setiap hari posting, seminggu sekali/dua kali. Dll. hal tersebut bertujuan agar pengunjung blog anda yakin bahwa blog anda benar-bernar blog berkualitas karena terus di update sesuai jadwal yang anda buat.
  • Promosi Blog, Langkah terakhir dalam menciptakan blog berkualitas adalah dengan berburu traffik, atau mencari pengunjung blog anda. beritahu dunia luas bahwa ada sebuah blog yang berkualitas dan layak untuk di kunjungi yaitu blog anda. promosikan blog anda kepada teman-teman anda, sahabat anda, mantan pacar anda, dan kepada masyarakat umum. Salah satu Caranya, anda bisa promosikan blog anda ke situs jejaring sosial, sosial bookmarking, blog direktori, iklan baris, dll. Demikianlah 3 langkah jitu menciptakan blog berkualitas,semoga bermanfaat bagi kesuksesan blog  anda.          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar